Senin, 18 April 2011

Mitos-Mitos Kecantikan Ini Salah

Diposting oleh thaaa di 9:55 PM

Mitos tidak hanya menjadi masalah kesehatan maupun sebuah hubungan. Mitos-mitos dalam dunia kecantikan sering kali mengaburkan kebenaran dan dipercaya hampir semua wanita di dunia. Seringkali, mitos-mitos yang beredar tidak dapat dibuktikan kebenarannya, bahkan cenderung salah.

Contoh dari mitos-mitos yang sebaiknya tidak ada Anda percayai lagi adalah mitos yang telah melekat lama dalam dunia kecantikan, khususnya di Indonesia.

Pasta Gigi Kempeskan Jerawat

Apakah Anda termasuk salah satu yang percaya? Atau mungkin Anda sendiri telah mencoba dan menjadi korban dari mitos yang sangat terkenal ini? Bila wajah Anda ditumbuhi jerawat, yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan obat anti jerawat atau meminta dokter untuk menyuntikkan hydrocortisone 1%.

Pasta gigi mengandung bahan pemutih yang dapat membuat jerawat Anda semakin meradang dan merah. Efek rasa panas pada jerawat bukan berarti pasta gigi sedang melawan bakteri pada jerawat Anda, tetapi itu adalah efek menthol yang berguna untuk menyegarkan napas Anda.

Ganti Shampo Setelah 3 Bulan

Hanya memakai satu shampo berbulan-bulan akan menyebabkan masalah rambut adalah mitos yang tidak benar. Sejauh tidak ada masalah saat Anda menggunakan shampo merk tertentu, tidak perlu menggantinya dengan merk lain. Kecuali jika shampo yang Anda gunakan mengalami perubahan komposisi lalu muncul masalah pada rambut Anda seperti ketombe atau kerontokan, maka Anda dapat mengganti shampo secepatnya.

Menyilangkan Kaki Sebabkan Varises

Sudah berapa generasi mitos ini diturunkan, sampai detik ini masih banyak wanita yang percaya bahwa menyilangkan kaki terlalu lama dapat menimbulkan varises pada kaki. Menyilangkan kaki memang dapat menimbulkan efek kesemutan, bukan varises. Varises bisa timbul akibat warisan genetik, kebiasaan merokok, timbul setelah kehamilan atau berdiri terlalu lama. Jadi berhati-hatilah bila berdiri terlalu lama, bukan duduk sambil menyilangkan kaki.

Menyisir 100 Kali Sehari Membuat Rambut Sehat

Mitos ini juga sudah menyebar di seluruh dunia, apakah Anda percaya? Menyikat atau menyisir rambut memang diperlukan. Selain untuk merapikan rambut, menyisir dapat meratakan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala Anda. Dengan asumsi bahwa Anda menyisir rambut dalam frekuensi yang normal.

Bila berlebihan hingga menyisir rambut 100 kali dalam sehari (ada yang mengatakan 200 kali), selain memicu kulit kepala memproduksi minyak berlebih yang menyebabkan lepek, mitos yang salah ini bisa membuat rambut Anda semakin rapuh akibat tarikan pada sisir yang berulang-ulang. Ingin rambut sehat? Tinggalkan mitos konyol ini! (wo/wsw)

0 komentar:

Posting Komentar

Banner

Hitung Kalori

 

My MeMory....... Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device